5 Fitur Yang Diremehkan Dari Samsung Galaxy S8

Setelah seminggu dengan Samsung Galaxy S8, penulis senior CIO.com, Sarah White, menemukan banyak hal yang disukai perangkat selain desain yang menakjubkan dan tampilan yang mengesankan.

Sejak menerima unit review saya dari Samsung Galaxy S8, saya baru saja meraih iPhone 6. Dan sementara saya menguji perangkat untuk tinjauan mendalam perusahaan saya, saya telah menemukan beberapa fitur yang menurut saya diremehkan.

Fitur yang paling menonjol dari S8 mudah dikenali dan dipublikasikan secara luas - Tampilan Infinity bebas bezel, layar Super AMOLED dengan resolusi QHD + dan tombol rumah terintegrasi virtual. Perancangan dan tampilan menarik saya masuk, tapi saya telah menemukan lebih banyak cinta tentang Galaxy S8 - bahkan di beberapa area yang paling tidak saya duga. Inilah lima fitur paling mengejutkan yang pernah saya temukan di Samsung Galaxy S8.

Tampilan terlalu besar
Desain bebas bezel memungkinkan Samsung mengemas layar inci 5,8 inci ke dalam form factor 5,86 inci - untuk membuatnya lebih sederhana, ponsel ini semua layar. Ini adalah berita bagus jika, seperti saya, Anda telah menemukan perangkat Android yang lalu terlalu besar atau tidak nyaman untuk dipegang. Tepi yang meruncing menambahkan tingkat kenyamanan yang lain dan saya merasa nyaman untuk dipegang dan digunakan dengan satu tangan seperti iPhone 6. Namun, hal favorit saya tentang semua layar adalah kenyataan bahwa fitur multi-jendela pada Android Nougat dapat digunakan. .

Pada display Android yang lebih kecil, saya tidak menemukan multi-windows yang bisa digunakan, namun pada layar S8 yang lebih tinggi, saya memiliki lebih dari cukup ruang untuk memanfaatkan fitur ini. Begitu saya memahami berbagai isyarat, perintah dan fitur, itu menjadi intuitif. Saya menggunakan fitur ini untuk terus-menerus mengambang aplikasi seperti Spotify atau Google Hangouts di pojok sementara saya menggulir melalui Twitter atau melihat-lihat web. Saya akhirnya menggunakan multi-windows lebih sering dari perkiraan saya, memasang YouTube atau Amazon di bagian atas tampilan saya sementara saya mengikuti obrolan di grup di bawah ini. Pada titik ini, keluar dan membuka aplikasi berulang-ulang untuk menanggapi pesan atau memeriksa pemberitahuan terasa kuno.
 
5 Fitur Yang Diremehkan Dari Samsung Galaxy S8

Edge Notifications
Notifikasi Android tidak pernah elegan, jadi karena itulah saya senang melihat Pemberitahuan Tepi Samsung; Mereka sederhana dan menakjubkan Dengan pemberitahuan Edge, cahaya biru bergerak di sekitar tepi layar, yang terdengar murahan, tapi secara estetika menyenangkan dan mudah diabaikan.

Cahaya halus disertai dengan gelembung tipis di bagian atas layar yang menampilkan ikon aplikasi dan beberapa teks singkat. Ini jauh lebih tidak mengganggu daripada pemberitahuan blok standar Android dan pemberitahuan pop-up Apple, yang bisa jadi semakin menyebalkan jika Anda memiliki obrolan grup aktif dan Anda mencoba menonton video YouTube atau membaca artikel.

Pemberitahuan Edge tidak sempurna. Saya ingin lebih mengontrol pengaturan notifikasi dan bahkan pilihan untuk mematikan lampu Tepian dalam situasi tertentu. Dan beberapa aplikasi, seperti Android Messages dan aplikasi pesan instan Samsung masih menampilkan notifikasi tradisional dengan notifikasi tepi. Namun, ini semua adalah perbaikan perangkat lunak, dan saya senang melihat apa yang Samsung lakukan dengan pemberitahuan ramping ini di masa depan.

Minimalisme ini meluas ke layar kunci juga. Anda dapat memilih untuk melihat ikon notifikasi dan bukan lansiran tradisional. Ikon aplikasi kecil yang rumit muncul untuk menunjukkan pesan dan tanda yang belum dibaca - ketuk dua kali pada ikon aplikasi akan menampilkan lebih banyak informasi tentang pemberitahuan tersebut. Dengan pengaturan ikon saja, layar kunci saya tidak pernah terlihat berantakan atau dibanjiri pemberitahuan dan saya merasa kurang mengganggu, secara keseluruhan.

Pemindai sidik jari
Anda akan banyak mendengar tentang pembaca sidik jari Galaxy S8 - terutama karena sudah terdegradasi ke belakang. The Verge melaporkan bahwa Synaptics tidak memiliki teknologi untuk sidik jari terpadu yang siap pada waktunya untuk tanggal peluncuran - masalah yang sama yang dilaporkan Apple hadapi dengan iPhone 8 yang dikabarkan.

Saya pribadi tidak peduli dengan pembaca sidik jari dan saya mengharapkan yang terburuk, tapi setelah seminggu digunakan, saya sangat terkejut dengan cara saya membuatnya berhasil. Saya tidak bisa mengatakan pembaca sidik jari S8 membuatku frustrasi lagi dengan smartphone dengan pembaca sidik jari di rumah. Dan begitu saya menampar sebuah kasus di perangkat itu, semakin mudah membabi buta mencari pembaca sidik jari, menghindari noda kamera yang ditakuti.

Jika Anda menggesek ke atas dan ke bawah pada pembaca sidik jari, Anda dapat menarik Panel Pemberitahuan ke atas dan ke bawah. Saya suka ini lebih baik daripada mencoba meraih ibu jari saya ke bagian atas layar. Saya juga menjaga agar telepon saya tetap di bawah setengah hari, apakah saya sedang rapat, atau mencoba menghindari gangguan di tempat kerja atau dengan teman-teman. Dalam situasi seperti itu, saya dapat meletakkan jari saya di pembaca saat saya mengangkat perangkat, membuka kunci display bahkan sebelum saya membaliknya.

Lokasinya tidak ideal, tapi saya lebih memilihnya sebagai pilihan desain - S8 kasus akan menjadi jelek dan tidak efektif jika mereka membutuhkan kamera besar yang dipotong dan potongan lain untuk pembaca sidik jari di bawah ini.

TouchWiz
Saya tidak pernah berpikir akan melihat hari ketika saya menghitung TouchWiz dari Samsung sebagai nilai tambah. Namun di Galaxy S8, kulit Android Samsung lebih halus dan user-friendly dari sebelumnya. Saya menghargai stok Android sebanyak penggila teknologi berikutnya, namun bagi konsumen rata-rata, Android bisa jadi berantakan dengan konfigurasi dan menu. Popularitas Apple membuktikan bahwa banyak pengguna tidak tertarik untuk melakukan pengeboran untuk menyempurnakan setiap pemberitahuan dan pengaturan, mereka hanya menginginkan telepon yang berfungsi.

TouchWiz memberi ruang bagi kedua pengalaman - Anda dapat menyesuaikan setiap detail sesuai dengan keinginan Anda, atau Anda dapat mengubah pengaturan pada tingkat tinggi dan melanjutkan hidup Anda - sama seperti pengguna iOS. Perangkat lunak pada Galaxy S8 lebih mudah digunakan dan Samsung menyertakan fitur yang membimbing pengguna seputar perangkat lunak, menawarkan saran untuk pengaturan atau fitur lain yang mungkin Anda cari.

Bloatware Samsung masih ada - tapi tersimpan dengan baik ke dalam folder. Ini kurang mengganggu daripada di masa lalu, dan itu tidak mengganggu saya lagi daripada folder aplikasi Apple yang tidak pernah saya sentuh di iPhone saya. Samsung tidak lagi memaksa aplikasi proprietary pada Anda dan memungkinkan Anda memutuskan aplikasi mana yang paling sesuai untuk Anda. Dan di S8 aku bisa menyelipkan folder itu ke dalam Laci App, alih-alih memberi ruang untuk itu di layar rumahku.

Bluetooth 5.0
Salah satu fitur yang paling diremehkan pada Galaxy S8 adalah Bluetooth 5, yang memungkinkan Anda mengalirkan audio ke dua perangkat Bluetooth secara bersamaan. Ini fitur jangkauan yang lebih besar dan koneksi yang lebih kuat, lebih cepat dan lebih dapat diandalkan daripada Bluetooth 4. Ini adalah fitur kecil, namun Bluetooth yang dapat diandalkan menjadi semakin penting, terutama karena perangkat yang terhubung terus bertambah.

Memiliki Bluetooth terbaru di S8 tidak hanya akan mempermudah streaming ke lebih dari satu set headphone atau speaker, namun Anda juga tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas selama rentang hidup smartphone Anda. Ini juga merupakan perangkat pertama yang menampilkan Bluetooth 5 - dan, meski tidak akan menjadi yang terakhir, mungkin berbulan-bulan sebelum perangkat kapal lain dikirimkan bersama Bluetooth 5.

No comments

Powered by Blogger.