5 Cara Meningkatkan Strategi Marketing Instagram Anda
Cara Marketing Instagram - Instagram sekarang memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif yang menggulir feed mereka, menyukai komentar dan menanggapi posting secara teratur. Karena lebih banyak konsumen juga terlibat dengan merek favorit mereka di media sosial, memiliki kehadiran kuat di Instagram adalah langkah cerdas untuk meningkatkan strategi Anda, terhubung dengan audiens Anda, dan meningkatkan kesadaran merek.
Sewaktu menjalankan strategi marketing melalui media sosial, dengan cara marketing Instagram, mungkin Anda akan memperoleh hasil yang menguntungkan untuk keseluruhan sasaran bisnis Anda.
Terlepas dari praktik atau usaha kecil Anda, kelima taktik ini akan membantu Anda memanfaatkan secara efektif Instagram untuk meningkatkan pengikut, meningkatkan keterpaparan, meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan produktivitas Anda.
Sewaktu menjalankan strategi marketing melalui media sosial, dengan cara marketing Instagram, mungkin Anda akan memperoleh hasil yang menguntungkan untuk keseluruhan sasaran bisnis Anda.
Terlepas dari praktik atau usaha kecil Anda, kelima taktik ini akan membantu Anda memanfaatkan secara efektif Instagram untuk meningkatkan pengikut, meningkatkan keterpaparan, meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan produktivitas Anda.
5 Cara Meningkatkan Strategi Marketing Instagram
1. Kontes Host Instagram
Salah satu cara untuk meningkatkan marketing Instagram Anda dan membuat pengikut berinteraksi dengan konten Anda adalah dengan menyelenggarakan kontes. Hal ini tidak hanya menghasilkan buzz seputar nama Anda, tetapi juga menunjukkan sisi yang menyenangkan bagi merek Anda.
Melakukan kontes di Instagram mampu meningkatkan marketing Instagram jika dilakukan setiap minggu agar mendapatkan follows meningkatkan eksposur, dan menciptakan harapan untuk membuat pemirsa tetap kembali kepada Anda.
Berikut adalah beberapa gagasan untuk membuat Anda berguling:
"Seperti My Post to Win" Mungkin yang paling mudah untuk memudahkan, para peserta hanya dapat mengetuk dua kali isi posting Anda untuk masuk - dan tentu saja, mereka harus mengikuti Anda. Dorong audiens Anda untuk "mengirim ulang" konten Anda ke umpan berita mereka untuk mendorong lebih banyak tanggapan
Kontes Foto "Selfie" - Minta klien untuk mengikuti acara selfie setelah mendapat pengangkatan yang bagus dengan Anda. Mintalah mereka untuk secara singkat berbagi pengalaman dengan merek Anda, menggunakan perusahaan Anda dan hadangkan kontes di pos mereka
Kontes Foto dengan Voting - Ajak kontes selfie Anda membuat takik dengan menambahkan elemen suara ke kompetisi. Citra yang menerima suara terbanyak adalah pemenangnya.
Untuk hadiah kontes Anda, pastikan bahwa itu adalah sesuatu yang akan dinikmati audiens Anda, membuatnya menarik dan cukup menarik untuk memaksa pengikut bergabung.
2. Hashtag adalah suatu keharusan
Menggunakan hashtag di Instagram sangat penting karena memungkinkan orang lain menemukan Anda, bahkan jika mereka belum pernah mendengar merek Anda sebelumnya.
Anda bisa menjangkau audiens yang lebih besar, meningkatkan pemaparan konten, dan membuka pintu bagi koneksi baru yang harus dibuat. Termasuk hashtag di posting Anda adalah suatu keharusan jika Anda menginginkan lebih banyak bola mata pada visual Anda.
Dua alat keren yang perlu dipertimbangkan untuk menemukan hashtag yang sedang tren di niche Anda adalah Top-Hashtags.com dan Hashtagify.me. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mempelajari hashtag dengan rating tertinggi, berapa banyak pos yang saat ini menggunakannya dan melihat contoh bagaimana penerapannya.
Juga, periksa hashtag pemberi influencer Anda 'dan pesaing termasuk di pos mereka. Cari tahu apa yang bekerja dengan melihat tingkat keterlibatan yang mereka buat.
3. Libatkan Pengikut Anda dengan Instagram Story
Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orang akan menonton video langsung lebih dari satu yang telah direkam sebelumnya. Dengan pengetahuan itu, memanfaatkan video sosial bisa menjadi aset besar bagi bisnis Anda, dan tentu saja memberikan akses lain untuk terhubung lebih dalam dengan pengikut Anda.
Instagram stories adalah salah satu fitur platform yang lebih baru, dan merek juga sekarang dapat "go live" untuk mengeluarkan pesan mereka menggunakan video di atas platform.
Cara yang bagus untuk memanfaatkannya adalah dengan menyelenggarakan sesi Tanya Jawab langsung di mana Anda menjawab pertanyaan pengikut dan klien Anda secara real-time. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan masukan tentang audiens Anda mengenai produk Anda, dan dapat memberikan ide konten segar untuk dibagikan di posting blog Anda berikutnya. Tanggapan ini juga bisa digunakan untuk men-tweak dan menyesuaikan program atau produk Anda saat ini.
Cara lain untuk melibatkan pengikut Anda adalah dengan membawa mereka ke belakang layar untuk mengetahui sekilas bagaimana Anda beroperasi. Ajak mereka ke acara perusahaan berikutnya, rapat staf, atau tunjukkan pada mereka hari biasa di kantor. Ungkapan pribadi ini dapat menciptakan pengalaman tak terlupakan yang akan membantu memisahkan merek Anda dari pesaing.
Akhirnya, jadilah yang pertama melaporkan berita yang melanggar atau ngetren dengan menyiarkannya secara langsung di Stories.
4. Leverage Instagram Tools
Ada banyak sekali aplikasi yang beredar di pasaran untuk membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi Anda dalam marketing Instagram, mulai dari pilihan filter foto yang lebih baik, analisis dan penjadwalan posting Anda, untuk menemukan influencer kunci Anda.
Anda dapat memaksimalkan waktu dan usaha marketing Anda dengan menambahkan beberapa alat ini ke perangkat Anda:
Crowdfire : Aplikasi populer untuk Instagram, Crowdfire menyediakan daftar pengikut baru, mereka yang telah berhenti mengikuti Anda, memberi saran kepada pengguna lain yang mungkin tertarik dengan layanan Anda, dan merekomendasikan waktu terbaik untuk menjadwalkan konten Anda.
SnapWidget : Sematkan umpan Instagram Anda ke situs web atau blog Anda agar lebih terlihat
Repost : Bangun hubungan dengan pengikut, sorot influencer di niche Anda, dan mulailah percakapan baru hanya dengan memasang kembali konten mereka
Social Insight : Alat analisis all-inclusive Anda untuk memantau keterlibatan, pertumbuhan pengikut, interaksi, dan keseluruhan kemajuan untuk mengukur keberhasilan marketing Instagram Anda.
5. Tahu Kapan Mengeposkan Konten Anda
Posting gambar Anda pada waktu yang tepat akan membantu meningkatkan keterlibatan dengan pengikut Anda.
Menurut Hootsuite, waktu terbaik untuk mengeposkan di Instagram adalah antara pukul 12.00 sampai 23.00, Senin-Jumat. Namun, kesuksesan sebenarnya terletak pada penemuan saat audiens unik Anda paling responsif terhadap konten Anda.
Ada beberapa alat pengelolaan media sosial seperti Buffer dan CoSchedule yang memiliki fitur analitik terintegrasi sehingga memberi Anda waktu optimal untuk mengeposkan di Instagram untuk keterlibatan yang lebih baik, sementara Instagram juga memiliki alat analisis bisnis miliknya yang memberi wawasan saat pengikut Anda paling aktif. on line.
Hasil individual akan bervariasi, jadi sementara itu bagus untuk mendapatkan pemahaman tentang rekomendasi pengepakan generik, tidak ada yang mengalahkan pembelajaran tentang kebiasaan pemirsa Anda sendiri.
Posting gambar Anda pada waktu yang tepat akan membantu meningkatkan keterlibatan dengan pengikut Anda.
Menurut Hootsuite, waktu terbaik untuk mengeposkan di Instagram adalah antara pukul 12.00 sampai 23.00, Senin-Jumat. Namun, kesuksesan sebenarnya terletak pada penemuan saat audiens unik Anda paling responsif terhadap konten Anda.
Ada beberapa alat pengelolaan media sosial seperti Buffer dan CoSchedule yang memiliki fitur analitik terintegrasi sehingga memberi Anda waktu optimal untuk mengeposkan di Instagram untuk keterlibatan yang lebih baik, sementara Instagram juga memiliki alat analisis bisnis miliknya yang memberi wawasan saat pengikut Anda paling aktif. on line.
Hasil individual akan bervariasi, jadi sementara itu bagus untuk mendapatkan pemahaman tentang rekomendasi pengepakan generik, tidak ada yang mengalahkan pembelajaran tentang kebiasaan pemirsa Anda sendiri.
Post a Comment