Cara Mudah Mengatasi Masalah Vivo V9 yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi

Cara Mudah Mengatasi Masalah Vivo V9 yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi - Tidak dapat dipungkiri bagi ponsel pintar untuk kehilangan koneksi Internet setiap saat karena ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kesalahan jaringan terjadi pada perangkat Anda. Di antara penyebab umum akan mencakup status akun tidak aktif, kesalahan jaringan/padam, terjadi kesalahan saaat melakukan pembaruan, pengaturan jaringan yang salah, dan komponen jaringan rusak yang terburuk. Baca sampai selesai artikel cara memperbaiki ViVo V9 yang tidak bisa mengakses Internet melalui Wifi untuk mengetahui mana dari faktor-faktor ini yang telah menyebabkan masalah konektivitas Internet pada ViVo V9 Anda dan pilihan apa yang mungkin Anda miliki untuk menangani masalah dan membuat perangkat Anda terhubung lagi ke Internet. Baca juga: Masalah Umum di Vivo V9 Sering Terjadi dan Solusi Mengatasinya

Cara Mudah Mengatasi Masalah Vivo V9 yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi
 
Cara Mengatasi Masalah Vivo V9 yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi
 
Kemungkinan mengapa Anda tidak dapat mengakses Internet Wifi pada ViVo V9 Anda

Internet mungkin tidak tersedia di perangkat Anda karena masalah akun, kesalahan basis jaringan, pemadaman, kesalahan browser, aplikasi buruk, pembaruan yang salah, pengaturan salah, atau ketika jaringan wifi Anda mengalami gangguan. Anda juga akan kehilangan akses ke internet nirkabel jika modem atau router nirkabel Anda tidak berfungsi. Ini sering terjadi jika semua perangkat Anda tidak dapat mengakses Internet menggunakan jaringan wifi yang sama. Masalah perangkat keras seperti ketika antena Wi-Fi telah memperoleh kerusakan fisik atau cair dari penurunan sebelumnya atau paparan cairan pada perangkat juga termasuk di antara penyebab yang mungkin. Pastikan bahwa perangkat Anda tidak mengalami kerusakan fisik sebelum Anda mulai memecahkan masalah.

Solusi untuk mengatasi masalah konektivitas nirkabel atau Wifi pada ViVo V9 Anda

Sebelum Anda mulai memecahkan masalah perangkat lunak, pastikan Mode Hemat Daya tidak diaktifkan pada perangkat Anda. Hal yang sama dapat terjadi dengan mode Penerbangan atau mode Pesawat dihidupkan. Mengaktifkan fitur-fitur ini juga dapat menghentikan fungsi konektivitas Wifi perangkat Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menguji perangkat Anda setelah menyelesaikan setiap prosedur berikut untuk mengetahui apakah ponsel Anda sekarang dapat terhubung ke internet Wifi lagi.

Jadi di sini adalah beberapa opsi yang disorot untuk Anda coba, jika Anda ingin memecahkan masalah konektivitas Wifi pada handset ViVo V9 Anda.

1. Power cycle router / modem nirkabel Anda.

Hal pertama yang harus dipecahkan ketika berhadapan dengan hilangnya koneksi Internet mendadak adalah sumber jaringan nirkabel Anda, yaitu router nirkabel atau modem. Sama seperti perangkat seluler, peralatan jaringan juga mengalami gangguan firmware di beberapa titik waktu. Dan jika ini terjadi, perangkat jaringan Anda tidak akan dapat menjalankan fungsinya. Gangguan kecil dengan modem sering diperbaiki dengan menghidupkan ulang (siklus listrik) pada perangkat. Dan ini cara kerjanya:
  1. Tekan tombol Power pada router / modem Anda sampai semua indikator lampu mati.
  2. Cabut adaptor AC dari sumber listrik atau stopkontak dinding dan biarkan seperti itu selama sekitar 1 menit. Ini sudah cukup waktu bagi router atau modem untuk beristirahat.
  3. Setelah waktu yang berlalu, hubungkan kembali ke stopkontak atau sumber listrik.
  4. Kemudian tekan tombol daya hingga semua indikator lampu menyala. Pastikan tidak ada lampu merah di router atau modem. Lampu merah biasanya menunjukkan masalah seperti tidak ada sinyal atau tidak ada Wi-Fi.
  5. Jika semua lampu di router / modem Anda stabil, nyalakan ulang ViVo V9 Anda dan semua perangkat Anda yang lain jika perlu.

Setelah ponsel Anda benar-benar di-boot ulang, coba sambungkan untuk menjelajahi situs web menggunakan aplikasi browser pilihan Anda untuk melihat apakah sekarang dapat mengakses situs. Jika tidak, lanjutkan ke solusi berikutnya yang memungkinkan.

Dalam kasus di mana Anda melihat indikator lampu merah pada router atau modem nirkabel Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungi pabrikan router atau modem Anda sehingga mereka dapat membantu Anda memperbaiki masalah apa pun dengan peralatan jaringan. Anda dapat meminta mereka untuk mencabut ulang atau mengatur ulang modem pada sistem mereka untuk memperbaiki gangguan firmware apa pun pada router atau sistem modem dan juga menyegarkan koneksi internet nirkabel Anda di rumah.

2. Matikan Wi-Fi dan nyalakan kembali.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Wifi selama beberapa detik dan kemudian menyalakannya kembali juga dapat membantu menyegarkan sinyal Internet atau koneksi Wifii modem nirkabel / modem feed ke telepon Anda.

Untuk melakukannya, buka menu Pengaturan-> Wi-Fi, lalu ketuk tombol Wi-Fi untuk mematikannya selama sekitar 30 detik. Lalu ketuk lagi tombol untuk mengaktifkan Wi-Fi.

Mulai ulang ponsel Anda kemudian coba lakukan penelusuran percobaan dengan aplikasi browser pilihan Anda sehingga Anda akan tahu jika Anda sekarang memiliki akses Internet nirkabel.

3. Lupakan dan atur jaringan Wifi Anda lagi.

Terkadang, jaringan Wifi Anda akan macet karena kesalahan perangkat lunak, konflik jaringan, atau bug. Jika ini terjadi, jaringan nirkabel Anda mungkin tidak dapat berfungsi kecuali Anda memberikannya awal yang bersih. Di sinilah Anda perlu melupakan jaringan nirkabel Anda pada pengaturan jaringan Anda. Ini berfungsi seperti menghubungkan perangkat Anda ke jaringan nirkabel untuk pertama kalinya. Berikut ini cara melupakan jaringan nirkabel di ViVo V9 Anda:
  1. Buka Pengaturan-> menu Wi-Fi.
  2. Ketuk Wi-Fi untuk melihat daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia di perangkat Anda.
  3. Ketuk untuk memilih jaringan Wi-Fi Anda.
  4. Ketuk untuk memilih opsi untuk Lupakan Jaringan. Jika Anda tidak melihat opsi ini, coba tekan lama pada jaringan yang ingin Anda lupakan.
  5. Tunggu hingga jaringan dilupakan, lalu nyalakan ulang ponsel Anda.
  6. Setelah reboot, kembali ke Ketuk Pengaturan dari layar Utama.
  7. Ketuk untuk membuka folder Cadangkan dan Reset.
  8. Pilih opsi untuk Menghapus semua data dan Reset Telepon.
  9. Jika Anda ingin menghapus semua data pada penyimpanan internal, tandai kotak centang pada Reset Telepon.
  10. Ketuk Hapus semua untuk mengonfirmasi.
  11. Ketika jaringan Wi-Fi Anda telah dilupakan, restart perangkat Anda kemudian kembali ke Pengaturan-> menu Wi-Fi.
  12. Kemudian tunggu hingga jaringan nirkabel Anda muncul di daftar.
  13. Ketuk nama jaringan Wi-Fi Anda untuk bergabung atau terhubung.
  14. Jika diminta, masukkan kata sandi jaringan.

Tunggu hingga Anda terhubung kemudian coba lakukan beberapa uji coba untuk melihat apakah Anda sekarang memiliki akses Internet.

4. Reset pengaturan jaringan Anda.

Pengaturan ulang jaringan sering diperlukan ketika masalah konektivitas jaringan tetap ada di perangkat Anda setelah melakukan solusi sebelumnya. Ini dapat membantu menghilangkan pengaturan yang tidak menentu atau konfigurasi jaringan yang bertentangan yang mungkin telah menghentikan akses Internet di ponsel Anda. Namun sebelum Anda melanjutkan, pastikan untuk mencatat jaringan Wifi dan kata sandi Anda karena Anda akan memerlukan informasi ini ketika Anda mengatur jaringan nirkabel Anda lagi nanti. Begini caranya:
  1. Pergi ke pengaturan.
  2. Lalu buka Koneksi dan ketuk Lebih banyak jaringan.
  3. Ketuk Jaringan Seluler kemudian APN (Nama Titik Akses).
  4. Kemudian ketuk Hapus opsi Proxy atau Reset ke Default. Dalam versi Android selanjutnya, hal-hal ini dilakukan dengan memilih opsi Atur Ulang Semua Pengaturan Jaringan.

5. Reset ViVo V9 Anda ke pengaturan pabrik.

Pilihan terakhir Anda untuk mempertimbangkan jika semuanya gagal memperbaiki masalah dan bahwa ViVo V9 Anda masih tidak dapat terhubung ke Internet nirkabel, adalah reset pabrik atau reset sistem penuh pada telepon Anda. Masalahnya lebih mungkin terlalu rumit untuk ditangani oleh prosedur resolusi standar. Baca juga: Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di Vivo V9

Anda dapat melakukan reset pabrik melalui menu pengaturan ViVo V9 Anda dengan langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Pengaturan dari layar Utama.
  2. Ketuk untuk membuka folder Cadangkan dan Reset.
  3. Pilih opsi untuk Menghapus semua data dan Reset Telepon.
  4. Jika Anda ingin menghapus semua data pada penyimpanan internal, tandai kotak centang pada Reset Telepon.
  5. Ketuk Hapus semua untuk mengonfirmasi.
 
Reboot ponsel Anda setelah reset pabrik kemudian lanjutkan dengan pengaturan awal.

Itulah cara mengtasi masalah ViVo V9 yang tidak bisa terhubung ke jaringan Wifi. Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca artikel ini.

No comments

Powered by Blogger.