Masalah Xiaomi Mi 5 Tidak Bisa Charging Mengisi Daya Baterai
Xiaomi Mi 5 Tidak Bisa Charging - Ada beberapa situasi yang mungkin Anda hadapi saat berurusan dengan masalah tidak mengisi daya dengan Xiaomi Mi 5 Anda. Pertama, perangkat Anda memiliki sisa daya baterai yang cukup untuk beberapa menit dan detik, perangkat Anda sudah dimatikan dan tidak akan hidup kembali karena baterai sudah habis.
Jika ponsel masih aktif tetapi tidak bisa charging dan merespons saat pengisi daya dicolokkan (pengisi daya asli), maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba menghubungkan perangkat Anda ke komputer, ini dilakukan untuk:
Hal-hal ini akan membantu Anda menentukan apakah masalahnya ada pada charger, kabel USB atau telepon. Jadi, jika komputer mendeteksi perangkat, maka Anda dapat yakin bahwa kabel tersebut baik-baik saja dan sambungan di port utilitas ponsel Anda baik dan bahwa perangkat Anda merespons dengan komputer. Dalam hal ini, masalahnya mungkin adalah charger itu sendiri.
Di sisi lain, jika komputer tidak mendeteksi perangkat, maka masalahnya mungkin ada pada kabel atau port USB ponsel Anda. Saat masih tersambung ke komputer Anda, pegang perangkat pada sudut tertentu untuk melihat apakah ada kejadian di mana komputer dapat mendeteksi sesuatu, misalnya debu atau kotoran, karena jika demikian itu mungkin hanya koneksi yang longgar di port USB ponsel Anda.
Atau, jika Anda memiliki akses ke kabel USB lain, cobalah menggunakan salah satu dari mereka untuk melihat apakah Anda benar-benar bisa mendapatkan perangkat yang terdeteksi oleh komputer. Jika masih tidak ada, maka mungkin masalah perangkat keras dan Anda perlu memeriksa perangkat.
Sekarang, mari kita coba untuk memecahkan masalah Mi 5 Anda yang telah menghabiskan semua baterainya, tidak akan menyala dan tidak akan merespon ketika pengisi daya dicolokkan. Kita tidak bisa menghubungkannya ke komputer karena tidak akan terdeteksi jika itu dimatikan. Oleh karena itu, kami perlu melakukan beberapa pekerjaan manual untuk melihat apakah kami dapat meminta perangkat untuk mengisi daya.
Jika ponsel masih aktif tetapi tidak bisa charging dan merespons saat pengisi daya dicolokkan (pengisi daya asli), maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencoba menghubungkan perangkat Anda ke komputer, ini dilakukan untuk:
- Cari tahu apakah itu masalah adaptor charger, ketika mendeteksi arus yang mengalir dari komputer melalui sirkuitnya.
- Cari tahu apakah komputer benar-benar dapat mendeteksi perangkat
Hal-hal ini akan membantu Anda menentukan apakah masalahnya ada pada charger, kabel USB atau telepon. Jadi, jika komputer mendeteksi perangkat, maka Anda dapat yakin bahwa kabel tersebut baik-baik saja dan sambungan di port utilitas ponsel Anda baik dan bahwa perangkat Anda merespons dengan komputer. Dalam hal ini, masalahnya mungkin adalah charger itu sendiri.
Di sisi lain, jika komputer tidak mendeteksi perangkat, maka masalahnya mungkin ada pada kabel atau port USB ponsel Anda. Saat masih tersambung ke komputer Anda, pegang perangkat pada sudut tertentu untuk melihat apakah ada kejadian di mana komputer dapat mendeteksi sesuatu, misalnya debu atau kotoran, karena jika demikian itu mungkin hanya koneksi yang longgar di port USB ponsel Anda.
Atau, jika Anda memiliki akses ke kabel USB lain, cobalah menggunakan salah satu dari mereka untuk melihat apakah Anda benar-benar bisa mendapatkan perangkat yang terdeteksi oleh komputer. Jika masih tidak ada, maka mungkin masalah perangkat keras dan Anda perlu memeriksa perangkat.
Sekarang, mari kita coba untuk memecahkan masalah Mi 5 Anda yang telah menghabiskan semua baterainya, tidak akan menyala dan tidak akan merespon ketika pengisi daya dicolokkan. Kita tidak bisa menghubungkannya ke komputer karena tidak akan terdeteksi jika itu dimatikan. Oleh karena itu, kami perlu melakukan beberapa pekerjaan manual untuk melihat apakah kami dapat meminta perangkat untuk mengisi daya.
Masalah Xiaomi Mi 5 Tidak Bisai Charging Mengisi Daya Baterai
1. Pastikan bahwa perangkat Anda tidak rusak secara fisik atau terkena air
Sangat mudah untuk menentukan apakah itu kerusakan fisik yang menyebabkan masalah. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kasus luar untuk melihat beberapa penyok atau goresan. Suatu pukulan yang mungkin meninggalkan telepon bata akan pasti meninggalkan beberapa penyok. Dalam hal ini, jangan buang waktu Anda, kirim telepon untuk pemeriksaan atau perbaikan.
Untuk kerusakan air, Anda harus menjadi orang yang tahu langsung jika telepon basah dengan cairan apa pun atau jika terendam air. Kerusakan cair juga akan meninggalkan jejak seperti lembab atau uap di layar dan pada lensa kamera. Jika Anda tidak yakin telepon mengalami kerusakan cairan, seperti misalnya basah beberapa hari yang lalu tetapi terus berfungsi dengan baik sampai saat ini, maka jangan atasi sendiri karena tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Kirimkan saja untuk diperbaiki dan biarkan teknisi menanganinya untuk Anda.
2. Coba isi daya telepon
Jika Anda 100% yakin ponsel tidak mengalami kerusakan fisik dan terkena cairan, colokkan pengisi daya dan biarkan ponsel selama 10 menit lalu coba hidupkan. Jika masih tidak mau merespons, coba gunakan pengisi daya dan kabel USB yang berbeda hanya untuk memastikan itu bukan masalah pengisi daya. Jika Anda dapat meminjam pengisi daya yang sama dari seorang teman, itu akan lebih baik. Jika tidak ada pengisi daya lain untuk digunakan, coba komputer.
Yang perlu Anda lihat adalah jika ponsel merespons ketika dicolokkan dari sumber daya. Jika ya, Anda mungkin masih bisa memperbaikinya sendiri tanpa bantuan dari teknisi. Ini tentu saja akan menghemat dari berjam-jam menunggu.
3. Coba boot dalam mode pemulihan (opsional)
Secara default, bootloader Mi 5 adalah kunci, sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna. Jadi, kecuali Anda mendapatkan bootloader terbuka, Anda tidak dapat mem-boot perangkat Anda dalam mode pemulihan, itulah sebabnya langkah ini opsional.
Sebenarnya ini bukan perbaiki, itu hanya akan memberi tahu Anda apakah ponsel masih mampu menyalakan komponennya tanpa benar-benar mem-boot ke Android GUI.
4. Jika semuanya gagal, carilah bantuan dari seorang teknisi
Yang perlu Anda temukan adalah secercah harapan bahwa perangkat keras ponsel baik-baik saja. Tetapi jika semua upaya Anda gagal dan Mi5 Anda masih tidak akan dikenakan biaya, maka Anda membutuhkan teknisi untuk melakukan pengujian lebih lanjut pada perangkat Anda. Bawa ponsel Anda ke toko lokal untuk diperiksa secepatnya.
Sangat mudah untuk menentukan apakah itu kerusakan fisik yang menyebabkan masalah. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kasus luar untuk melihat beberapa penyok atau goresan. Suatu pukulan yang mungkin meninggalkan telepon bata akan pasti meninggalkan beberapa penyok. Dalam hal ini, jangan buang waktu Anda, kirim telepon untuk pemeriksaan atau perbaikan.
Untuk kerusakan air, Anda harus menjadi orang yang tahu langsung jika telepon basah dengan cairan apa pun atau jika terendam air. Kerusakan cair juga akan meninggalkan jejak seperti lembab atau uap di layar dan pada lensa kamera. Jika Anda tidak yakin telepon mengalami kerusakan cairan, seperti misalnya basah beberapa hari yang lalu tetapi terus berfungsi dengan baik sampai saat ini, maka jangan atasi sendiri karena tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Kirimkan saja untuk diperbaiki dan biarkan teknisi menanganinya untuk Anda.
2. Coba isi daya telepon
Jika Anda 100% yakin ponsel tidak mengalami kerusakan fisik dan terkena cairan, colokkan pengisi daya dan biarkan ponsel selama 10 menit lalu coba hidupkan. Jika masih tidak mau merespons, coba gunakan pengisi daya dan kabel USB yang berbeda hanya untuk memastikan itu bukan masalah pengisi daya. Jika Anda dapat meminjam pengisi daya yang sama dari seorang teman, itu akan lebih baik. Jika tidak ada pengisi daya lain untuk digunakan, coba komputer.
Yang perlu Anda lihat adalah jika ponsel merespons ketika dicolokkan dari sumber daya. Jika ya, Anda mungkin masih bisa memperbaikinya sendiri tanpa bantuan dari teknisi. Ini tentu saja akan menghemat dari berjam-jam menunggu.
3. Coba boot dalam mode pemulihan (opsional)
Secara default, bootloader Mi 5 adalah kunci, sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna. Jadi, kecuali Anda mendapatkan bootloader terbuka, Anda tidak dapat mem-boot perangkat Anda dalam mode pemulihan, itulah sebabnya langkah ini opsional.
Sebenarnya ini bukan perbaiki, itu hanya akan memberi tahu Anda apakah ponsel masih mampu menyalakan komponennya tanpa benar-benar mem-boot ke Android GUI.
4. Jika semuanya gagal, carilah bantuan dari seorang teknisi
Yang perlu Anda temukan adalah secercah harapan bahwa perangkat keras ponsel baik-baik saja. Tetapi jika semua upaya Anda gagal dan Mi5 Anda masih tidak akan dikenakan biaya, maka Anda membutuhkan teknisi untuk melakukan pengujian lebih lanjut pada perangkat Anda. Bawa ponsel Anda ke toko lokal untuk diperiksa secepatnya.
Post a Comment