Lokasi Instagram Tidak Berfungsi? Gini Solusinya di Andriod dan iOS
Fitur peluncuran lokasi Instagram datang tepat waktu. Pengguna tidak hanya ingin mengunggah posting atau cerita yang indah dengan teks yang menakjubkan, tetapi mereka juga ingin pengikut mereka tahu di mana semuanya terjadi.
Fitur geo-tagging memungkinkan akun individu dan bisnis untuk membiarkan penggemar mereka tahu apa tempat yang cukup terjadi.
Lokasi tidak hanya memungkinkan elemen tambahan pada gambar, tetapi juga menginformasikan kepada orang-orang tempat mana yang menjadi tren atau penting untuk suatu aktivitas tertentu.
Beberapa pengguna memiliki masalah untuk mengaktifkan fitur lokasi yang luar biasa ini, dan artikel ini akan membantu Anda mengatasi masalah.
Apa itu lokasi Instagram? Bagaimana cara kerjanya?
Ketika akun / profil Instagram berbagi posting atau cerita, mereka diberikan pilihan untuk “Tambah Lokasi” yang memberi mereka pilihan untuk check-in di tempat tertentu.
Pengguna yang mengunggah akan diberikan beberapa lokasi terdekat berdasarkan perkiraan GPS mereka.
Tetapi jika hasilnya tidak sesuai dengan preferensi mereka, pengguna juga dapat mengetikkan lokasi ke dalam kotak teks “Temukan Lokasi”.
Ini memberikan serangkaian hasil dari mana pengguna Instagram dapat memilih.
Tidak melihat tampil Opsi Lokasi Muncul di Instagram
Jika lokasi tidak muncul saat Anda mencoba menambahkan lokasi, hal pertama yang perlu Anda periksa adalah apakah layanan lokasi diaktifkan untuk Instagram pada pengaturan ponsel Anda.
Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.
Untuk Pengguna Android
- Keluar dari aplikasi Instagram, masuk ke pengaturan ponsel
- Di bawah bagian "Pribadi" dari pengaturan Anda, pilih "Lokasi"
- Jika Lokasi dimatikan, hidupkan.
- Jika Lokasi sudah aktif, gulir ke bawah untuk menemukan Instagram dan periksa apakah sudah diaktifkan.
- Jika dinonaktifkan, ketuk pada opsi sisi kanan dan lokasi untuk Instagram akan diaktifkan.
Untuk Pengguna iOS
- Keluar dari aplikasi Instagram, masuk ke pengaturan ponsel.
- Klik opsi "Privasi"
- Ketuk bilah “Layanan Lokasi”
- Jika opsi layanan lokasi dimatikan, hidupkan.
- Setelah mengaktifkan layanan Lokasi, gulir ke bawah dan tempat "Instagram" dan ketuk di atasnya
- Anda akan menemukan dua opsi, "Never" dan "While Using the App", pilih opsi yang terakhir.
Langkah-langkah di atas harus menyelesaikan masalah lokasi di Instagram Anda.
Jika Anda masih memiliki masalah dalam menemukan lokasi pilihan Anda, ada solusi lain untuk Anda juga.
Untuk bantuan lainnya, Anda dapat merujuk ke laman:
https://help.instagram.com/488619974671134.
Membuat Lokasi untuk Bisnis Anda
Pengguna bisnis di Instagram perlu memahami bahwa semua informasi berbasis lokasi berasal dari Facebook.
Sebagai bisnis di Instagram, jika Anda memiliki halaman Facebook, maka kemungkinan besar Anda tidak akan menghadapi masalah lokasi di posting Instagram.
Namun, jika Anda tidak dapat menemukan lokasi bisnis Anda saat mengunggah gambar Instagram, Anda dapat membuat lokasi baru dan ada dua metode berbeda, yang keduanya mengharuskan Anda untuk menggunakan Facebook.
Menambahkan Lokasi Instagram khusus:
- Login ke Facebook, dan pilih "Check In" di bagian atas feed Facebook Anda.
- Masukkan nama lokasi bisnis Anda yang ingin Anda tambahkan.
- Anda akan melihat opsi "Tambah" di bagian bawah hasil pencarian
- Ketuk "Buat" dan poskan check-in di Facebook.
- Cari lokasi yang baru Anda buat dan klaim tempat dengan memilih fitur "apakah ini bisnis Anda".
- Tambah Lokasi Kustom di akun bisnis Instagram yang tertaut ke Halaman Bisnis Facebook
- Masuk ke akun Facebook yang Anda gunakan untuk halaman bisnis Anda dan masuk ke halaman Anda.
- Ketuk opsi edit halaman dan gulir ke sekitar bagian, ketuk edit.
- Masukkan nama lokasi bisnis Anda dan pilih opsi "tambah" di bagian bawah hasil.
- Pilih "Buat" dan posting check-in Anda di Facebook.
Mengapa saya harus repot dengan GeoTagging?
Instagram adalah media yang digunakan oleh lebih dari 150 juta orang dan itu lebih dari sekadar aplikasi foto.
Pertimbangkan Instagram seperti aplikasi ulasan, orang-orang mencari bisnis juga.
Misalnya, orang-orang akan mencari sushi Jepang jenis tertentu dan mereka mungkin beralih ke Instagram untuk mencari tempat.
Perusahaan, perorangan dan bisnis memiliki waktu dan sekali lagi menggunakan Instagram dengan cara yang benar dan memperoleh keuntungan karenanya, periksa tautan ini untuk melihat bagaimana jika perusahaan mobil dapat menikmati, begitu juga Anda.
Geotagging foto bisnis Anda di Instagram dengan lokasi bisnis Anda akan memungkinkan orang melihat bahwa bisnis Anda di luar sana menjual jenis produk atau layanan tertentu yang mungkin Anda cari.
Selain itu, jika seseorang kebetulan mengklik nama lokasi bisnis Anda atau mencarinya, nama bisnis Anda akan muncul.
Jadilah Smart-Use GeoTagging
Pengembang aplikasi Instagram telah merancang aplikasi sedemikian rupa sehingga pengguna terikat pada sesuatu yang disebut "Algoritma Instagram" -memungkinkan bahwa profil tertentu harus menjaga pengikut Instagram mereka terlibat oleh suka Instagram, komentar Instagram, atau tampilan Instagram yang konstan untuk dapat muncul di feed pengikut masing-masing sepanjang waktu.
Geo-Tagging atau menambahkan lokasi ke posting Instagram Anda adalah salah satu cara paling efektif untuk melibatkan pengikut Anda dan pengikut Instagram potensial Anda ke dalam profil bisnis Anda.
Post a Comment